Bila teori Darwin tentang evolusi Homo Sapiens benar, maka ayo kita perkirakan evolusi manusia dalam 300 tahun mendatang..

Perkembangan digital yang demikian pesatnya akan membuat manusia jarang menggunakan ototnya tapi akan lebih banyak menggunakan otaknya sehingga kemungkinannya adalah :

VOLUME OTAK MEMBESAR dan KAKI MENGECIL…

Dengan banyaknya menghabiskan waktu didepan laptop maka kemungkinannya akan :

MATA MENYIPIT dan ALIS MERAPAT..

Doyan chatting lewat handphone dan main game online atau PS evolusinya akan menjadi :

JEMPOL MEMBESAR, BONGKOK (karena nunduk terus), PENDENGARAN KURANG TAJAM dan SUARA SENGAU (akibat jarang bicara) tapi PENGLIHATAN JADI SANGAT TAJAM (karena tiap saat baca tulisan yang kecil-kecil) dan juga tidak sensitif atas apa yang terjadi disekitarnya (terlalu asik chat atau main game).

Dan yang paling parah adalah tak ada KOMUNIKASI LISAN hanya ada KOMUNIKASI TULISAN. Dunia pasti akan sunyi. Manusia akan jarang bertemu langsung karena lebih sering ngobrol di dunia maya yang juga bisa tatap muka dengan webcam.

Kira-kira masih ada PENYANYI tidak ya? Jangan-jangan hanya ada MUSIK INSTRUMENTAL saja, karena manusia sudah tidak biasa menggunakan suaranya.

Bagaimana dengan anda, seperti apakah menurut hayalan anda bentuk manusia masa datang?

(Hehehe..tulisan ini hanya untuk iseng-iseng, karena sering lihat orang menabrak orang lain saat jalan gara-gara asik chatting.)

___

Tulisan ini sudah pernah saya posting di Kompasiana –> http://teknologi.kompasiana.com/gadget/2010/10/26/evolusi-manusia-di-era-digital/