Kita sering kali mendengar kata-kata CINTA ITU BUTA. Dan tidak sedikit juga yang bilang jauhkan dirimu dari CINTA BUTA. Kalau menurut saya BILA KAMU CINTA MAKA HARUS BUTA.

Apa alasan kamu MENCINTAI PASANGANMU? Karena dia orang yang baik atau dia kaya atau dia cakep  atau dia tau bagaimana menyanyangi kamu atau dia telah banyak berjasa atau dia pengertian dan banyak alasan-alasan yang lain.

Kalau menurut saya CINTA ITU TIDAK PUNYA ALASAN. Kalau karena dia orang baik banyak orang yang baik. Karena dia kaya, itupun tidak sedikit. Karena cakep juga bertebaran disekeliling kita. Jadi tidak ada alasan yang benar-benar tepat saat anda mencintai.

Semua itu karena CINTA ITU BUTA. Cinta memang harus BUTA, karena bila tidak buta maka tidak semua orang akan merasakan jatuh cinta. Jika cinta bisa memilih maka tidak akan ada cinta untuk penjahat atau orang yang tak mampu.

Tapi dengan CINTA anda bisa merubah seseorang menjadi lebih baik, dengan CINTA anda bisa menjadi motivasi dalam hidupnya dan dengan CINTA anda akan kuat menghadapi apapun juga.

Saat anda mencintai seseorang, saat itu juga anda harus bisa menerima segala kekurangannya, tidak ada keluhan untuk itu.

Saat anda mencintai seseorang, anda akan memaafkan segala kekhilafannya dan bersama-sama memperbaikinya, tidak ada kompromi untuk itu.

Saat anda mencintai seseorang, apa yang anda beri tulus tanpa pamrih dan anda akan bahagia melihat dia bahagia.

Saat anda mencintai seseorang, anda akan selalu berusaha memperbaiki diri.

Saat anda mencintai seseorang, anda akan belajar caranya bersyukur dan ikhlas.

Jadi jangan pernah takut untuk mencintai karena BILA CINTA HARUS BUTA.

Sebelumnya pernah saya tayangkan dihttp://kesehatan.kompasiana.com/kejiwaan/2010/11/01/bila-cinta-harus-buta/