Sedikit cerita soal karakter temen2 Aku dari berbagai daerah..

Setiap ketemu teman lama pasti yg ditanya
“anaknya sudah berapa?!”

Saat aku jawab, “belum punya anak, masih disuruh sabar.”

Jawabannya pun beragam..

Temen SD (Jakarta)

Wah Des, elo kudu belajar posisi nyang bener… Apa kudu gw ajarin.. Kurang tuh jampe2nye.. Mungkin elo salah posisi kali.. dst..

*Temen SD lebih ceplas ceplos, ngasal, malah ada yg japri, ngajarin tips2 ML segala..

Temen Kuliah (Semarang)

Oh maaf ya Des.. semoga segera diberi momongan.. Sabar aja.. Banyak2 doa.. dst..

*Temen kuliah orang2nya sangat normatif n konservatif..

Temen SMA (Sentani, Papua)

Ya ampyun Dessy ko telat sampe.. Su kemana saja berobat kah?! Su coba bayi tabung?! Apa nih yg bisa kitong bantu kah?! Apa perlu kita patungan utk bayi tabung, ko kurang berapa?!

*Temen SMA lebih nyata dalam ngasih solusi.. Bahkan byk yg japri, nawarin bantuan solusi dg serius..

Temen2 dari Papua gw sungguh tipikal beda dg temen gw yg lain.. Kalo gw nitip dibelikan sesuatu, mereka niat banget cari2 itu barang titipan, sampe kadang jadi enak.. Trs habis itu gak mau dibayar.. Mending kalo 100-200ribuan ini sampe 1,5juta, gak mau dibayar..

Itu kadang yg bikin gw gak enak minta tolong dikirimin sesuatu.. Ngebalesnya takut gak bisa.. Krn tinggal di ibukota itu berat cyiinn.. *lah?! 😜

Akhirnya gw cuma bisa mendoakan semoga rejekinya bertambah n berkah.. Dan gw jadi mikir mo ngirim balik apa ya.. Trs kepikiran mo ngasih rendang.. Tapi kira2 pantes gak ya.. Jadi galau sendiri.. 😅

Itulah kenapa Papua punya banyak arti buat gw.. Krn banyak belajar hal yg luarbiasa dari sana.. 😍😘

View on Path